Pola makan yang kurang baik saat puasa bisa menimbulkan 4 penyakit ini

Pola makan yang kurang baik saat puasa bisa menimbulkan 4 penyakit ini

Pola makan memang sangat berpengaruh bagi anda yang sedang menjalankan puasa selama ramadan dan bermanfaat atau tidak untuk tubuh anda. Asupan makanan yang anda konsumsi ketika sahur dan ketika buka puasa sangat berdampak bagi kesehatan.

Banyak riset menyebutkan bahwa, orang ketika puasa menjadi lebih sehat. Puasa, selain menurunkan berat badan, profil kolesterol jadi lebih membaik. HDL lebih tinggi serta LDL berkurang menurut penelitian.

Baca juga: Apakah di bolehkan meminum kopi ketika buka puasa ?

Sangat di sayangkan karena tidak semua orang bisa menerapkan pola makan yang benar juga sehat selama bulan puasa. Jika pola makan yang anda terapkan salah, jangan heran jika orang puasa menjadi tidak sehat.

Nah, jika pola makan anda kurang baik saat puasa, ternyata 4 risiko penyakit ini bisa menghantui anda lho! Berikut ulasannya:


Kekurangan nutrisi


Kenapa hal ini bisa terjadi, karena yang awalnya jarak waktu makan anda itu panjang menjadi pendek. Jadi, yang awalnya gizi anda bisa di suplai di waktu yang lebih panjang, sekarang menjadi lebih pendek.


Dehidrasi


Di karenakan mengkonsumsi air minum hanya dari pukul 18:00 sampai 04:30 sahur serta imsak di kurangi tidur juga, yang tadinya anda bisa minum air 2 liter sekarang lebih sedikit.


Sakit kepala


Menurut penelitian, sakit kepala biasanya akan hilang selama 1-2 minggu akan hilang. Ini hanya masalah waktu dan kebiasaan saja.


Heartburn serta kontipasi


Kontipasi bisa terjadi di karenakan makanan yang anda konsumsi saat sahur sampai pada saat berbuka serta makan malam yang kurang serat.

Sedangkan heartburn sangat rentan sekali di alami bagi anda yang makan banyak ketika sahur, kemudian langsung tidur kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel