Tips menghilangkan kerutan di mata

Tips menghilangkan kerutan di mata


Masarief.com - Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan di kulit semakin banyak bermunculan. Salah satu tandanya yang sering di alami yaitu garis-garis halus serta kerutan yang ada di bawah mata.

Kerutan ini muncul di karenakan usia yang semakin bertambah dan menua, kulit berlahan kehilangan kelenturannya. Tapi ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan munculnya kerutan di bawah mata seperti terpapar sinar matahati serta merokok.

Jika anda ingin menghilangkan kerutan dengan cepat, anda bisa menggunakan perawatan kosmetik. Seperti laser, filler dan botox. Di karenakan hasilnya yang instan, tentu perawatan ini memakan biaya yang tidak sedikit.

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak cara alami untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Untuk kalian yang masih memiliki usia muda cara-cara ini juga cocok untuk mencegah kerutan di bawah mata.

Berikut beberapa cara menghilangakan kerutan di bawah mata yang telah saya rangkum:


Lidah buaya


Lidah buaya memiliki kemampuan menyembuhkan, salah satunya yaitu mengurangi keriput. Sebuah studi mengatakan bahwa mengoleskan gel lidah buaya dapat mengurangi kerutan secara signifikan serta membuat kulit terhidrasi dan lebih terlihat kenyal.


Pisang


Pisang mempunyai beragam nurisi yang baik untuk kesehatan kulit anda. Masker menggunakan pisang terbukti menjadi obat tradisional untuk menghilangkan keriput di bawah mata.

Cara mudah, cukup lumatkan 1/4 pisang hingga bertekstur seperti pasta. Oleskan pasta pisang tersebut kepermukaan kulit secara tipis. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air yang hangat.

Gunakan sunscreen


Anda bisa melakukan pencegahan salah satunya dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selalu gunakan sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 ketika anda sedang beraktifitas di luar ruangan. Selain itu anda bisa menggunakan topi serta batasi waktu anda berada di luar ruangan.


Berhenti merokok


Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa selain bertambahnya usia, merokok merupakan salah satu faktor terbesar yang menyebabkan kerutan pada wajah. Pasalnya merokok dapat membuat kulit mengalami stres oksidatif yang merupakan kolagen serta elastin.

Merokok juga dapat menyempitkan pembuluh darah di wajah sehingga menghalangin peredaran kepembuluh darah serta membuat kulit kekurangan vitamin A.


Lakukan senam wajah


Cara menghilangkan dan mencegah kerutan di bawah mata ketika usia muda berikutnya adalah dengan melakukan senam serta pijat wajah. Lakukan senam serta pijat wajah yang menargetkan di area sekitar mata agar membuat kulit menjadi kencang serta elastis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel