Cara menghilangkan mata panda secara alami menggunakan tomat

Cara menghilangkan mata panda secara alami menggunakan tomat


Masarief.com - Mata panda atau lingkaran mata hitam yang terdapat di bawah mata ini biasanya muncul di karenakan kurangnya tidur, stres, serta diet. Bahkan, tidur yang berlebih juga dapat membuat lingkaran hitam pada mata.

Tentu sangat mengganggu penampilan saat munculnya mata panda ini. Mata merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan, ketika mata bersinar akan terlihat cantik, dan bebas kantung mata, anda akan terlihat semakin mengagumkan.

Jika anda tidak merasa percaya diri, jangan khawatir. Anda bisa mengatasi mata panda dengan tomat. Tomat mengandung vitamin A, B serta C yang dapat membantu meregenerasi kulit yang kusam, kandungan antioksidan didalamnya juga bisa membantu menghilangkan warna gelap pada kulit serta pigmentasi.

Anda bisa memadu tomat dengan bahan lain seperti lidah buaya, kentang, atau lemon. Berikut ini sedikit ulasan cara menghilangkan mata panda dengan tomat yang bisa anda lakukan dirumah, yaitu:


Tomat dan lidah buaya


Kandungan vitamin C pada tomat membuat kulit nampak lebih cerah. Sedangkan lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi serta baik untuk menghidrasi kulit. Kedua bahan ini sangat baik untuk menghilangkan mata panda.

Caranya anda cukup mencampurkan lidah buaya dengan tomat yang telah anda bersihkan lalu buat seperti pasta. Kemudian aplikasikan pada area bawah mata, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air yang bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


Tomat dan lemon


Lemon juga termasuk salah satu bahan alami untuk membantu mencerahkan kulit yang baik. Lemon mengandung asam nitrat yang di kenal memiliki sifat anti penuaan dini serta anti inflamasi. Karena itulah bahan alami ini sangat bagus untuk menghilangkan lingakaran hitam di bawah mata.

Untuk menghilangkan mata panda, anda cukup mencampurkan 1 : 1 sendok jus tomat dan jus lemon. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan campuran tersebut, lalu diamkan kurang lebih 10 menit sebelum anda membilasnya menggunakan air bersih.

Anda bisa menggunakan campuran ini 2 kali sehari untuk merawat bagian bawah mata anda yang menghitam seperti mata panda.


Tomat dan kentang


Tomat dan kentang di nilai dapat memutihkan kulit. Anda bisa menggunakan ke 2 bahan ini untuk mengatasi lingkaran hitam yang terdapat di bawah mata anda.

Caranya anda kupas kentang, potong dadu kecil lalu hancurkan sampai menjadi pasta. Kemudian anda gerus tomat dan campurkan kedua bahan tersebut. aplikasikan pada bawah mata anda diamkan sampai mengering, setelah itu bilas menggunakan air bersih.



Tomat, mint, serta mentimun


Mentimun dapat membantu menghidrasi kulit, sedangkan daun mint membantu mengatasi pigmentasi pada bagian bawah mata.

Gunakan 1 sendok tomat yang telah anda haluskan serta 1 sendok pasta mentimun lalu campurkan 5 lembar daun mint. Aplikasikan bahan-bahan tersebut 10-15 menit kemudian bilas dengan air.


Tomat, lemon dan tepung gram


Tepung gram atau tepung garbanzo, atau tepung kacang arab, sangat ampuh menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit. Jika anda menggabungkan bahan seperti tomat, lemon, dan tepung gram akan menjadi perpaduan yang sangat sempurna.

Campurkan 2-3 sendok pasta tomat dan setengah sendok jus lemon. Tambahkan 2 sendok tepug gram lalu campurkan bahan-bahan tersebut. Aplikasikan kebawah mata anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Agar efektif mengatasi mata panda, lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel