Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat serta aman

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan cepat serta aman


Masarief.com - Banyak sekali masalah yang sering terjadi pada wajah, seperti minyak berlebih, jerawat, kulit wajah bersisik, wajah kusam, bekas jerawat dan lainnya. Salah satu masalah wajah yang sering dialami banyak orang yaitu komedo. Walaupun terlihat sepele, komedo dapat membuat orang kehilangan percaya diri.

Ada banyak jenis komedo, ada komedo terbuka, komedo tertutup, mikrokomedo, makrokomedo, komedo raksasa serta komedo solar. Komedo sendiri merupakan sebuah benjolan ataupun papula yang kecil terdapat pada permukaan kulit.

Perlu anda tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun ringan. Tidak hanya pada wajah, komedo juga terjadi dileher, punggung, bahu, dada dan lengan. Komedo bisa muncul akibat sel kulit mati dan minyak yang berkumpul pada ujung luar folikel rambut.

Komedo nampak terlihat hitam dikarenakan kulit diatas komedo terbuka serta terpapar udara. Oleh sebab itu diperlukan perawatan wajah khusus. Bila anda memaksa membersihkannya dengan memencet area yang berkomedo, maka akan menyebabkan iritasi serta luka pada kulit.

Apalagi jika anda memencetnya dengan tangan yang kotor, iritasi serta lukanya akan menjadi lebih parah bahkan menyebabkan peradangan. Bukannya membuat wajah anda bersih malah membuatnya menjadi parah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut inilah ulasan tentang cara menghilangkan komedo dihidung yang bisa anda coba.


Masker tanah liat


Masker tanah liat sering kali dipercaya sebagai produk yang cocok untuk kulit berminyak. Hal ini berdasarkan manfaat yang dapat mengambil atau membuang kotoran, minyak serta elemen lain dari pori-pori.

Tidak hanya itu, masker tanah liat menjadi alternatif cara menghilangkan komedo dihidung. Tidak hanya masker tanah liat anda juga bisa menggunakan masker arang yang cocok untuk mengeluarkan minyak, sel kulit mati serta kotoran lainnya.


Pasta gigi


Cara menghilangkan komedo hitam dihidung adalah menggunakan pasta gigi. Kandungan flauride pada pasta gigi dinilai sangat ampuh dalam menghilangkan blackheads dari hidung. Anda bisa memilih pasta gigi yang mengandung mint, agar lebih menyegarkan diwajah anda.

Cara menghilangkan komedo hitam dihidung menggunakan pasta gigi sangatlah mudah serta murah. Pertama, bersihkan tangan serta wajah terlebih dahulu. Lalu oleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo disertai dengan pijatan perlahan.

Diamkan sekitar kurang lebih 15 menit, jika sudah cuci wajah anda dengan bersih. Untuk hasil yang maksimal ulangi secara rutin 2 kali seminggu.


Scrub kopi dan gula


Cara menghilangkan komedo dihidung dengan cepat inipun sangat mudah. Caranya yaitu langkah pertama bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian siapkan 2 sendok bubuk kopi. Tambahkan sedikit demi sedikit air bersih kedalam bubuk kopi hingga menjadi pasta.

Lalu tambahkan 1 sendok makan gula pasir. Aplikasikan campuran kopi serta gula tersebut kebagian yang berkomedo. Gosok atau scrub perlahan selama 2 menit agar komedo anda hilang dari wajah. Lakukan 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


Lemon


Asam sitrat pada lemon terbukti dapat mengecilkan pori-pori sehingga mencegah masuknya kotoran. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung alpha hydroxy yang berfungsi mengangkat sel kulit mati atau blackhead.

Cara menghilangkan komedo hitam menggunakan lemon sangatlah mudah. Caranya yaitu langkah pertama peras air lemon, kemudian oleskan kearea yang berkomedo.

Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air yang bersih. Unuk hasil yang maksimal lakukan 3 kali dalam seminggu.


Madu manuka


Madu manuka memiliki PH yang rendah juga agen antibakteri yang bisa menghilangkan komedo. Tidak hanya itu, madu yang berasal dari selandia baru ini juga mengandung asam amino serta sejumlah vitamin dan mineral yang sangat ampuh mengangkat sel-sel kulit mati serta menyeimbangkan PH kulit.

Cara penggunaannyapun cukup mudah, ambil sedikit madu dengan sendok yang bersih kemudian oleskan langsung kearea kulit yang berkomedo. Diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakuakan beberapa minggu sekali agar mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.


Lidah buaya


Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Sampai banyak sekali produk-produk kecantikan yang mengandung lidah buaya. Tidak heran banyak produk yang mengandung lidah buaya sangat populer dikancah international. Tidak perlu membeli skincare yang mahal anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Caranya cukup mudah, petik lidah buaya secukupnya lalu bersihkan. Kupas lidah buaya kemudian ambil gelnya menggunakan sendok atau yang lainnya. Setelah itu oleskan secara merata pada area permukaan kulit yang berkomedo, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan racikan alami ini setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel