Cara menghilangkan kerut di dahi dengan bahan alami

Cara menghilangkan kerut di dahi dengan bahan alami


Masarief.com - Garis kerutan pada dahi anda bukanlah sesuatu yang dapat terjadi ketika anda sudah menua. Stres serta kelelahan juga dapat membuat anda memiliki kerutan pada dahi dan muncul lebih cepat.

Bagi anda yang tidak menginginkan hal itu terjadi, berikut beberapa tips cara menghilangkan kerutan di dahi dengan bahan alami.
Simak penjelasannya di bawah ini yaitu:


Minyak almond


Anda bisa mencobanya beberapa tetes minyak almond lalu pijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit setelah anda memijat. Lakukan hal ini sebelum anda tidur agar lebih baik hasilnya. Di karenakan untuk memungkinkan minyak dapat bekerja pada kulit anda selama anda tidur.

Minyak almond di nilai akan kekuatan pelembabnya serta kemampuannya untuk menjaga kulit tetap halus dan sekaligus berfungsi untuk meremajakan kulit. Almond juga di nilai memiliki sifat emolien yang membuat kulit terhidrasi dengan baik serta lembab. Pencegahan kerutan pada dahi tergantung seberapa baik pelembab untuk kulit anda.


Minyak jojoba


Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak jojoba. Pijat perlahan dahi anda menggunakan minyak ini dengan ujung jari anda, lakukan pijatan kearah atas selama kurang lebih 2 menit. Lalu diamkan selama 20 menit kemudian anda bilas menggunakan air hangat.

Ulangi proses ini setiap hari, sebaiknya anda melakukannya sebelum tidur. Minyak jojoba mengandung vitamin E yang baik untuk membantu mengatasi kerutan pada dahi. Minyak jojoba ini juga di nilai baik karena terdapat kandungan ester yang bagus dalam memperlambat proses penuaan pada kulit.

Putih telur dan aloe vera gel


Anda bisa mencoba mengaplikasikan kedua bahan ini untuk kerutan di dahi anda. Campurkan kedua bahan tersebut masing-masing 2:2 sendok. Anda juga bisa meratakannya kelseluruh permukaan wajah anda sebagai masker diamkan selama 15-20 menit. Kemudiam bilas menggunakan air yang hangat. Gunakan putih telur serta gel lidah buaya 2-3 kali dalam seminggu.

Putih telur dan aloe vera di nilai akan kandungan vitamin E nya. Kulit anda akan terjaga serta tampak lebih kenyal dengan penggunaan gel lidah buaya. Ini juga mengandung asam malat yang di kenal akan kemampuannya menyamarkan garis halus. Albumin yang terkandung pada putih telur membantu untuk mengencangkan kulit.


Lemon


Anda bisa menggunakan bola kapas untuk mempermudah cara penggunaanya. Anda celupkan bola kapas tersebut kedalam jus lemon segar lalu oleskan pada dahi anda. Setelah anda oleskan, diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air. Anda bisa melakukannya rutin 1 kali sehari.


Minyak castor


Anda bisa memanfaat minyak castor untuk menghilangkan kerutan pada dahi anda. Caranya cukup mudah, gunakan 2-3 tetes minyak castor. Oleskan dengan menggunakan pijatan yang lembut pada dahi anda. Lakukan sebelum tidur dan biarkan semalam.

Minyak castor mengandung asam ricinoleic yang merupakan agen pengkondisi kulit yang baik. Minyak jarak juga memiliki kandungan antioksidan yang memastikan kulit di dahi anda tetap sehat serta bebas kerutan.

Selain bahan-bahan di atas, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat dahi anda. Lakukan pemijatan di sekitar kerutan dahi anda menggunakan minyak zaitun. Lakukan gerakan lembut perlahan kebawah dan keatas, selama 10 menit. Minyak zaitu sangat bagus dalam menjaga kulit terhidrasi dengan baik. 

Anda juga bisa menggunakan beberapa tetes minyak kelapa. Anda bisa mencobanya 2-3 kali sehari. Gerakan memijat dapat meningkatkan jaringan sirkulasi jaringan wajah.

Bagaimana, anda sudah berniat untuk mencobanya di rumah. Dengan menggunakan bahan alami, anda bisa menyamarkan dan menghilangkan kerutan pada dahi. Caranya mudah bukan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel