Ragam manfaat buah leci bagi kesehatan

Ragam manfaat buah leci bagi kesehatan


Masarief.com - Selain memiliki rasa yang manis, ternyata buah leci mengandung beragam manfaat bagi kesehatan. Manfaatnya antara lain adalah kandungan berbagai macam vitamin serta mineral yang sangat penting di dalam buah leci.

Kandungan didalam buah leci, seperti polifenol, tembaga, flavonoid, vitamin C serta kalium yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah sebagai imunitas atau menjaga daya tahan tubuh. Selain itu buah leci juga disinyalir mampu mencegah berbagai penyakit.


Ragam manfaat buah leci bagi kesehatan yang harus anda ketahui antara lain sebagai berikut:



1. Meningkatkan imunitas tubuh


Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah leci. Jika anda mengkonsumsi 1 buah leci mampu memenuhi 9 persen kebutuhan vitamin C harian anda. Vitamin C disinyalir mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Karena itulah mengkonsumsi buah leci secara teratur dapat memperkuat kekebalan tubuh anda.


2. Menyehatkan jantung


Buah leci sangat kaya akan polifenol yang dapat meningkatkan kesehatan jantung serta kandungan kalium, flavonoid dan tembaga didalam buah leci juga sangat baik bagi kesehatan jantung.


3. Mencegah penyakit kanker


Menurut penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung flavonoid secara teratur, selain mampu menyehatkan jantung juga disinyalir dapat mengurangi resiko munculnya penyakit kanker.


4. Meningkatkan kepadatan tulang


Kandungan kalium yang terdapat pada buah leci dapat menjaga kesehatan otot serta saraf. Mengkonsumsi buah leci juga disinyalir mampu meningkatkan kepadatan pada tulang.


5. Mengatasi sembelit


Manfaat buah leci yang selanjutnya adalah mampu mengatasi sembelit. Hal ini dikarenakan kandungan serat yang terdapat pada buah leci mampu meningkatkan pergerakan pada pencernaan sehingga kotoran mudah dikeluarkan.



Sekian manfaat buah leci yang saya ketahui, semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel