Manfaat mengkonsumsi buah mangga

Manfaat mengkonsumsi buah mangga

Masarief.com - Hampir semua buah-buahan memang memiliki khasiat dan manfaat, termasuk buah mangga. Buah yang kaya akan serat ini sangat di gemari oleh orang-orang, terlebih ketika musim mangga telah tiba.

Hampir setiap pedagang berjualan buah mangga selain memilki rasa yang manis dan enak, buah mangga juga memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Berikut ulasan tentang buah mangga yang sangat bermanfaat :


1. Memiliki sifat alkali


Buah mangga mengandung asam tartarat, asam sitrat dan asam malat yang berperan sebagai layaknya alkali dalam tubuh. Alkali yang terkandung dalam buah mangga memiliki peran yang sangat signifikan dalam menjaga kelancaran proses pencernaan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.


2. Meningkatkan gairah seksual


Bagi para pria yang mengkonsumsi buah mangga dapat meninggkat gairah seksual, pasalnya buah mangga memilki kandungan vitamin E yang cukup banyak. Vitamin E yang terkandung dalam buah mangga membantu mengontrol hormon baik pada pria maupun wanita.


3. Menyehatkan mata


Buah mangga kaya akan vitamin A yang memiliki peran penting sebagai penjaga kesehatan mata, jika mengkonsumsi buah mangga sebanyak 1 cangkir maka akan terpenuhi vitamin A sebanyak 25 persen harian. Itulah mengapa buah mangga sangat penting bagi kesehatan mata.


4. Menjaga daya tahan tubuh


Buah mangga juga mengandung vitamin C dan 25 jenis karotenoid, sumber nutrisi yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah mengalami sakit.


5. Melancarkan pencernaan


Enzim yang terkandung pada buah mangga dapat membantu melancarkan pencernaan, serta serat alami yang terdapat di dalamnya berperan sebagai probiotik yang mampu menjaga kesehatan pencernaan.


Itulah beberapa manfaat dari buah mangga yang saya ketahui, semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel