Manfaat buah strawberry yang tidak banyak diketahui

Manfaat buah strawberry yang tidak banyak diketahui

Masarief.com - selain memiliki warna merah cerah yang cantik dan bentuknya yang menarik, buah strawberry juga memiliki rasa yang enak sehingga banyak semua kalangan menyukainya. Selain bisa di konsumsi secara langsung, buah strawberry juga bisa di jus dan di jadikan hiasan pada olahan seperti kue yang akan membuat tampilan kue jadi lebih menarik.

Selain buahnya yang enak buah strawberry juga kaya akan manfaat dan kandungan sehat yang berada di dalamnya. Berikut beberapa khasiat dan manfaat buah strawberry bagi tubuh antara lain:


1. Menjaga tingkat tekanan darah


Potasium yang terkandung pada buah strawberry sangat baik untuk menjaga tingkat tekanan darah pada tubuh. Buah ini juga sangat baik di konsumsi untuk penurunan tekanan darah tinggi dalam satu mangkuk buah strawberry anda bisa mendapatkan 134 miligram potasium yang baik untuk menjaga tekanan darah pada tubuh.


2. Mencegah penuaan dini


Buah strawberry juga dapat menyehatkan kulit menjaga kulit tampak lebih kencang alami serta mengurangi kerutan dan mejaga elastisitas pada kulit. Ellagic acid yang terkandung pada buah strawberry dapat melindungi kolagen agar tidak mudah rusak.


3. Baik untuk kesehatan otak


Vitamin C yang terkandung pada buah strawberry juga sangat baik untuk di konsumsi sehingga radikal bebas penyebab penurunan fungsi otak dapat dicegah.


4. Menjaga kesehatan mata


Kurangnya asupan serta nutrisi yang anda konsumsi sehari-hari dapat mempengaruhi fungsi dan kesehatan mata serta bertambahnya usia juga dapat mempengaruhi tingakat ketajaman mata. Dengan adanya kandungan antioksidan yang terdapat pada buah strawberry maka mata akan lebih terjaga kesehatannya dan mencegah anda dari berbagai serangan penyakit.


5. Mencegah terjadinya radang serta alergi


Kandungan gula yang terdapat pada buah strawberry sangat rendah sehingga dapat di konsumsi bagi penderita diabetes. Buah strawberry juga bisa di gunakan untuk mengatasi encok dan radang sendi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel