Manfaat buah sirsak

Manfaat buah sirsak

Masarief.com - Buah yang memiliki rasa sedikit asam serta daging buahnya yang kenyal, namun sangat menyegarkan. Ternyata buah sirsak ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit serta penyakit kanker tertentu. Buah sirsak biasanya ditemukan diamerika selatan.

Buah berwarna hijau ini memiliki duri kecil pada kulit luarnya yang tidak terlalu tajam serta memiliki bentuk seperti jantung. Selain bisa di konsumsi langsung buah ini juga bisa di jadikan jus atau smoothies, berikut ini manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah sirsak :



1. Menghilangkan stres



Selama berabad-abad teh sirsak telah di gunakan untuk menghilangkan stres. Antiperadangan yang terkandung pada sirsak mampu membuat seseorang merasa tenang. Selain mampu menghilangkan stres sirsak juga dapat membantu untuk mengatasi insomnia.



2. Meredakan saluran pernapasan



Buah sirsak juga bermanfaat meredakan batuk, flu serta gangguan pernapasan lainnya. Buah sirsak yang bersifat memiliki ekspektoran, yang berfungsi untuk menghilangkan dahak serta lendir dimana terdapat banyak patogen/virus dapat hidup. Buah sirsak juga mengandung asam askorbat yang dapat membantu radikal bebas serta infeksi.



3. Membantu menyembuhkan nyeri



Senyawa antiperadangan yang terdapat pada sirsak tidak hanya meredakan nyeri pada perut atau nyeri sendi tetapi juga mampu meredakan peradangan seperti arthritis.



4. Membersihkan saluran pencernaan



Daun sirsak juga bermanfaat sebagai pengobatan yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Daunnya dapat di konsumsi dengan cara diseduh seperti teh. Sistem gastrointestinal serta usus anda akan bersih jika mengkonsumsinya.

Hal ini disebabkan karena sirsak dapat menstimulasi hormon diuretik. Vitamin C yang terkandung pada sirsak dapat menguatkan kekebalan tubuh. Bahkan sudah bertahun-tahun sirsak sebagai obat kudis dan disentri. Antiperadang yang dapat mengurangi parasit di usus serta mengurangi rasa sakit di perut, ternyata alkaloid dan kuinolon termasuk komponen antiperadang.



5. Membunuh parasit



Sirsak di jadikan sebagai obat tradisional didaerah amerika latin dan amerika selatan. Kandungan antibakteri dan antiparasitnya dapat melindungi tubuh dari infeksi parasit. Hal ini bisa terjadi karena kandungan vitamin C pada sirsak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel