Manfaat buah sawo yang menyehatkan

Manfaat buah sawo yang menyehatkan

Masarief.com - Rasa buah sawo yang manis dan lembut sangat cocok untuk dijadikan cemilan sehat. Buah yang memiliki warna coklat terang ini sangat mudah kita dapatkan khususnya di indonesia.

Manilkara zapota adalah sebutan nama ilmiah dari buah sawo, bisa dikonsumsi secara langsung maupun dijadikan jus serta selai. Apa saja manfaat dari buah sawo berikut ulasannya:


1. Meredakan demam dan radang


Menurut penelitian menunjukkan ekstrak daun buah sawo memiliki sifat anti radang dan anti piretik yang bisa membantu peradangan dan demam.


2. Membantu menambah energi


Gula alami yang terkandung pada buah sawo dipercaya bisa meningkatkan energi, konsumsilah buah sawo sebagai cemilan sehat saat akan beraktivitas agar energi anda bertambah.


3. Menurunkan berat badan


Kandungan serat yang ada didalam buah sawo bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Ini bisa membuat anda tidak merasa lapar dan dapat menurunkan nafsu makan. Kalori serta fruktosa yang tinggi dapat meyakinkan anda untuk mengkonsumsi buah ini.


4. Menangkal radika bebas


Antioksidan yang terkandung pada buah sawo mampu menangkal radikal bebas. Seperti yang diketahui, radikal bebas bisa mengakibatkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang sehat serta sering di kaitkan pada penyakit seperti kanker, alzheimer dan jantung.


5. Bagus untuk pencernaan


Selain menurunkan berat badan, serat yang terkandung pada buah sawo dapat membantu sistem pencernaan. Buah sawo memang memiliki kandungan serat yang melimpah yang dapat membantu berbagai gangguan pencernaan seperti diare, sembelit hingga wasir alias ambeien.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel