Manfaat buah raspberry untuk kesehatan kulit dan kecantikan

Manfaat buah raspberry untuk kesehatan kulit dan kecantikan

Masarief.com - Buah raspberry ternyata kaya akan fitokimia, flavonoid, polifenol, antioksidan, karotenoid, vitamin serta mineral yang paling sering digunakan sebagai anti inflamasi dan antioksidan.

Beberapa manfaat dari buah raspberry antara lain mengurangi kolesterol, membantu mencegah diabetes serta kanker, dan merupakan sumber vitamin C yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain memiliki nutrisi serta rasa yang nikmat dan lezat ternyata buah raspberry juga mempunyai manfaat untuk kesehatan kulit.

Berikut ini manfaat buah raspberry untuk kesehatan kulit:

Dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari


Kandungan seperti antosianin dan asam ellagic yang terdapat pada buah raspberry bermanfaat untuk kulit serta wajah.

Manfaat tersebut diantaranya dapat menangkal radikal bebas, membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada kulit, melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari serta menghalangi pembentukan enzim yang memecah elastin dan kolagen pada kulit.

Sehingga kulit anda dapat terawat serta terlihat cerah meskipun terkena sinar matahri.


Menjaga pertumbuhan rambut


Buah raspberry memiliki kandungan biotin yang bisa menjadi suplemen yang apabila dikonsumsi bisa menjaga kesehatan rambut. Sehingga rambut akan tampak lebih sehat, berkilau, panjang, kuat dan alami.

Tidak hanya itu, kandungan asam folatnya juga dapat mencegah rambut rontok serta mendorong pertumbuhan rambut.


Melembabkan serta mencerahkan kulit


Buah raspberry juga mengandung asam lemak esensial seperti omega 3, omega 6 yang dapat menjaga kelembapan kulit serta menjaga dan meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

Kandungan vitamin C pada buah raspberry juga berguna untuk mencerahkan rona wajah serta meningkatkan elastin pada kulit. Sehingga membuat kulit wajah nampak bersih bersinar.


Mengontrol minyak pada kulit


Asam amino yang cukup tinggi yang ada pada buah raspberry dapat mengurangi serta menstabilkan minyak berlebih pada kulit. Vitamin C pada buah raspberry ini juga bermanfaat mengatasi jerawat. Anda bisa membuat masker alami menggunakan buah raspberry untuk merasakan manfaatnya.


Menunda penuaan serta mengatasi penyakit kulit


Buah raspberry kaya akan vitamin C serta antioksidan yang sangat baik untuk mengurangi garis halus, kerutan serta bintik penuaan.

Bagi yang memiliki kulit sensitif hal ini sangat cocok karena kandungan ellagic acid-nya bersifat sebagai anti-inflamasi untuk membantu serta mencegah peradangan hingga kemerahan pada kulit. Sehingga kulit anda terlihat tampak lebih muda dari sebelumnya.

Tidak disangka ternyata buah kecil ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Mulai dari mengontrol minyak pada kulit hingga mencerahkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel