Manfaat buah naga bagi kesehatan

Manfaat buah naga bagi kesehatan

Masarief.com - Buah naga yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, buah yang tergolong dari salah satu jenis tumbuhan kaktus ini sangat unik. Buah naga yang berasal dari amerika tengah, namun juga berkembang dan di ekspor dari beberapa negara asia tenggara. Buah naga merupakan buah yang rendah kalori namun banyak sekali nutrisi termasuk vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan.

Beriku beberapa manfaat dari buah naga:


1. Membantu proses detoksifikasi


Sebagai sumber antioksidan, buah naga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh) akan berjalan lancar.


2. Mencegah diabetes


Antioksidannya yang terkandung di dalam buah naga berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus, karena dapat membunuh sel jahat yang biasanya di hasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Kadar gula yang di hasilkan buah naga sangat aman jika di konsumsi bagi penderita diabetes karena kadar gulanya sangat kecil.


3. Mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung


Selain sebagai pencegah kanker lycopene yang terkandung dalam buah naga juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak karena biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 yang membantu meringankan gangguan kardiovaskular.


4. Membantu meningkatkan nafsu makan


Vitamin B1 dan B2 yang terkandung dalam buah naga akan membuat nafsu makan menjadi meningkat jika rutin mengkonsumsi buah naga terutama anak-anak yang susah makan. Sangat bertolak belakang dengan buah naga yang di gunakan untuk diet, bagi anda yang sedang berdiet cukup mengkonsumsi buah naga dapat mengenyangkan tanpa harus takut tubuh anda menjadi melar.



5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Nutrisi serta gizi yang terkandung di dalam buah naga sangat berpengaruh bagi sistem kekebalan tubuh, dengan rajin mengkonsumsi buah naga maka proses penyembuhan baik luka luar ataupun luka dalam akan semakin cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel