Khasiat dan manfaat buah kecapi untuk mengobati demam

Khasiat dan manfaat buah kecapi untuk mengobati demam


Masarief.com - Buah kecapi adalah buah yang hampir mirip dengan buah manggis, hanya dari warnanya saja yang berbeda. Buah yang memiliki warna kuning ini berbentuk bulat kecil serta ukuran biji yang besar. Buah kecapi memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Buah ini sering diolah menjadi selai atau manisan bahkan juga dijadikan sebagai parfum.

Walaupun ukurannya yang kecil buah kecapi memiliki banyak manfaat. Hal ini tak terlepas dari buah serta daging kulit yang bisa langsung anda konsumsi. Keberadaan buah yang satu ini memang cukup sulit dan langka.

Apa sajakah khasiat dan manfaat buah kecapi yang baik untuk kesehatan, berikut ulasannya :


Mengobati demam


Bagi anda yang sering terkena demam serta sering terjangkit penyakit ini cobalah untuk mengkonsumsi buah kecapi. Buah kecapi memang di kenal sebagai obat pereda demam.


Mengobati nyeri pada perut


Gejala nyeri perut dapat timbul dikarenakan beberapa faktor, mulai dari meningkatnya asam lambung hingga meningkatnya perkembangan bakteri. Mengkonsumsi buah kecapi pada fase ini dapat mengontrol sekaligus meredakannya. Rasa yang manis serta asam dari buah kecapi mampu menetralkan nyeri dalam perut anda. Nutrisi yang terkandung pada buah kecapi juga dapat melancarkan pencernaan.


Bagus untuk ibu yang baru saja melahirkan


Buah kecapi sangat bagus dikonsumsi untuk ibu yang baru saja melahirkan, dikarenakan buah kecapi bermanfaat sebagai sumber energi yang sehat. Seorang ibu yang sehat akan lebih produktif untuk menyusui serta merawat bayinya.


Mengobati penyakit cacing gelang


Hampir semua anak-anak adalah salah satu pasien yang paling sering terkena penyakit cacing gelang karena mereka sering bermain atau beraktifitas disembarang tempat. Cacing gelang dapat masuk kedalam perut malalui kebiasaan anak-anak yang tidak menjaga kebersihan. Jika terkena penyakit ini segeralah konsumsi buah kecapi, manfaat buah kecapi dapat mengatasi penyakit cacing gelang.


Anti kanker


Manfaat buah kecapi telah teruji secara medis dapat mencegah kanker. Mengkonsumsi buah kecapi secara teratur dapat mencegah kanker. Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya, karena itulah perlu dicegah sejak dini.


Menurunkan kolesterol


Kolesterol yang berlebih tentu tidak baik bagi tubuh, jika berlebih kemungkinan akan banyak penyakit yang akan menjangkit atau merusak jaringan serta sel dalam tubuh termasuk serangan jantung. Mengkonsumsi buah kecapi disinyalir mampu menurunkan kadar kolesterol. Manfaat buah kecapi tidak hanya dirasakan pada jantung saja melainkan juga organ tubuh lain seperti paru-paru.


Melancarkan pencernaan


Sakit perut juga bisa terjadi akibat sistem pencernaan yang tidak lancar. Sisa makanan yang anda konsumsi bisa saja tersangkut dalam organ pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah kecapi dapat mengatasi gangguan pada saluran pencernaan sehingga kotoran yang tersangkut pada organ pencernaan dapat lancar kembali.


Menyembuhkan peradangan


Dapat menyembuhkan peradangan seperti radang tenggorokan. Buah kecapi dapat dikonsumsi dengan cara dijus agar lebih mudah mengobati tenggorokan anda yang sedang bermasalah. Alhasil tenggorokan anda akan lebih segar dan juga enak.


Menghambat sel tumor kulit


Penyakit tumor sangatlah banyak jenisnya salah satunya adalah tumor kulit. Tumor kulit dapat dicegah dengan cara memanfaatkan buah kecapi. Mengkonsumsi buah kecapi secara teratur mampu menghambat pertumbuhan sel-sel tumor kulit pada tubuh anda.


Kram pada perut


Manfaat berikutnya dari buah kecapi yaitu sebagai obat perut yang sedang kram. Wajar saja jika perut anda terasa kaku atau kram dikarenakan beberapa faktor. Untuk meredakan kram pada perut anda bisa memanfaatkan buah kecapi sebagai obat ampuh karena kandungan gizinya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel