6 manfaat buah pir untuk kesehatan, baik untuk kulit

6 manfaat buah pir untuk kesehatan, baik untuk kulit

Masarief.com - Buah pir yang berasal dari kata pear menjadi salah satu buah yang digemari berbagai kalangan. Buah pir memiliki rasa khas yang identik dengan kandungan air serta rasanya yang manis.

Buah yang berasal dari asia, afrika utara dan eropa barat. Termasuk buah yang cukup subur di indonesia karena kesamaan iklim tropis. Ada banyak jenis pir yang dapat bertahan meski pada musim dingin.

Buah pir yang paling banyak ada di asia termasuk di indonesia adalah jenis pir nashi atau pyrus pyrifolia. Buah pir juga bisa dikonsumsi secara langsung ataupun dijadikan hidangan sup buah tetapi masih bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Berikut ulasan yang saya ketahui dari berbagai sumber manfaat buah pir untuk kesehatan:


1. Kandungan berbagai nutrisi


Memiliki kandungan vitamin C, vitamin B, K , tembaga, kalium dan magnesium. Vitamin C yang terkandung pada buah pir mampu memberi hampir 12 persen harian anda yang baik untuk melindungi DNA tetap sehat, memperbaiki jaringan yang rusak dan menjaga metabolisme tubuh dan menghentikan mutasi sel.


2. Menjaga sistem pencernaan


Kandungan serat yang baik untuk menjaga sistem pencernaan. Kandungan air yang banyak dari buah pir, sekitar 84 persen dapat membantu sistem pencernaan dari racun dan membuat kotoran lebih halus sehingga mudah dikeluarkan. Sangat dianjurkan mengkonsumsi untuk ekskresi racun pada tubuh.


3. Mengandung antioksidan


Buah pir memberi efek antioksidan glutathione serta anti kanker tentunya sangat baik bagi kesehatan. Dari hasil penelitian mengkonsumsi buah pir segar setiap hari memberikan dampak positif pada tubuh pada pencegahan kanker, menjaga keseimbangan PH tubuh serta menurunkan peradangan.


4. Melawan radikal bebas


Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada buah pir mampu melawan radikal bebas, berbagai mineral serta vitamin lain yang dapat melindungi sel dari kerusakan yang timbul. Radikal bebas bisa menyebabkan pertumbuhan kanker.


5. Cocok untuk diet


Dalam sebuah studi menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi buah pir selama 2 minggu disinyalir mampu menurunkan berat badan. Buah pir mengandung serat tinggi serta 100 kalori yang bisa membuat anda kenyang lebih lama.


6. Menjaga kulit tetap sehat


Manfaat buah pir selanjutnya dapat menjaga kesehatan kulit. Hal ini tentu saja sangat di idamkan banyak orang khususnya para wanita. Kandungan antioksidan pada buah pir mampu meningkatkan kekebalan kulit dari infeksi, memperbaharui sel kulit serta mencegah penuaan dini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel