10 manfaat buah nanas bagi tubuh

10 manfaat buah nanas bagi tubuh


Masarief.com - Buah nanas merupakan salah satu buah yang juga memiliki banyak sekali nutrisi bagi tubuh. Selain memiliki banyak serat yang baik bagi tubuh buah nanas juga berpengaruh bagi pencernaan dan penyerapan nutrisi. Rasa manis, asam dan segar pada buah nanas banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya berikut ulasannya:


1. Mengontrol diabetes


Serat yang terkandung pada buah nanas sangat baik bagi penderita diabetes, bagi penderita diabetes tipe 1, ini dapat membantu menurunkan kadar glukosa darah tinggi. Bagi penderita diabetes tipe 2, ini dapat menghasilkan peningkatan gula darah, tingkat lipid dan insulin.


2. Melancarkan pencernaan


Mengkonsumsi nanas secara teratur dapat melindungi anda dari berbagai kondisi kesehatan, termasuk sindrom iritasi usus, diare, sembelit, aterosklerosis dan tekanan darah tinggi serta pembekuan darah.


3. Mencegah terbentuknya sel kanker


Manfaat buah nanas dapat mencegah radikal bebas masuk, radikal bebas ini yaitu berupa asap rokok yang mengandung racun atau zat-zat serta partikel berbahaya lainnya. Partikel tersebut dapat memicu terjadinya abnormalitas pada sel sehingga kanker tersebut dapat terbentuk.


4. Menyehatkan mata


Vitamin A yang terkandung pada buah nanas dapat membantu kesehatan mata anda maka konsumsilah secara rutin dalam bentuk jus maupun di makan secara langsung.


5. Melawan radikal bebas


Buah nanas juga mengandung banyak sekali vitamin C yang berfungsi sebagai pencegahan radikal bebas masuk kedalam tubuh yang mengakibatkan kerusakan organ pada tubuh ataupun pada kulit.


6. Menjaga kesehatan pada jantung


Buah nanas memiliki 2 kandungan yang baik bagi kesehatan jantung. Pertama potasium, adalah zat yang baik untuk menyeimbangkan kandungan air pada tubuh. Kandungan air pada tubuh bisa kacau biasanya jika banyak sodium atau garam yang di konsumsi.

Kedua kandungan yang baik bagi jantung adalah vitamin C, zat ini dapat mencegah terjadinya gangguan penebalan pembuluh darah seperi penyumbatan akibat kolestrol jahat.


7. Membantu menurunkan kadar lemak


Khasiat buah nanas juga dapat memicu pembakaran lemak didalam tubuh lebih lancar. Selain itu buah nanas juga memiliki gula alami yang cukup banyak, sehingga berpengaruh bagi kesehatan tubuh.


8. Meningkatkan daya tahan pada tubuh


Kandungan vitamin C yang banyak pada buah nanas juga dapat membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh. Kandungan antioksidan akan memicu tubuh untuk selalu siaga dari berbagai serangan bakteri hingga virus.


9. Membuat tulang lebih sehat


Buah nanas mengandung senyawa mangan yang sangat baik bagi tulang serta tendon dari otot yang mengelilinginya. Maka konsumsilah nanas secara seimbang agar tulang menjadi lebih sehat.


10. Mengobati arthritis


Manfaat buah nanas berikutnya mampu mengurangi radang sendi serta otot. Kandungan enzim proteolitik langka yang di sebut bromelain, yang utama membantu pemecahan protein kompleks dan memiliki efek anti inflamasi.


Itulah beberapa manfaat buah nanas yang saya ketahui semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel