5 Manfaat Dari Buah TOMAT Untuk Kesehatan Seperti Jantung, Mata Dan Rambut Anda !

Masarief.com - Manfaat dari buah tomat selain bentuk dan warnanya yang menggairahkan, ternyata tomat juga mengandung bermacam kesehatan bagi tubuh. Anda dapat mengkonsumsi tomat dalam keadaan mentah, matang ataupun anda sajikan dalam menu lain.

5 Manfaat Dari Buah TOMAT Untuk Kesehatan Seperti Jantung, Mata Dan Rambut Anda !


Apa manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh ?
Simak penjelasannya sebagai berikut !

Berdasarkan irformasi yang saya peroleh, warna merah yang menggairahkan dari buah tomat ternyata terdapat kandungan iycopene di dalam buat tomat tersebut. Ternyata kandungan iycopene dari tomat tersebut tidak hanya menghasilkan warna saja, tetapi juga mengandung antioksidan yang mempunyai berbagai manfaat. Berikut berbagai manfaat buah tomat yang mengandung lycopene tinggi :


1. Untuk melawan kanker


Manfaat buah tomat yang utama adalah mampu melawan kanker. Kandungan lycopene yang banyak di dalam buah tomat terdapat sumber antioksidan untuk melawan kanker.

Menurut hasil penilitian laboratorium membuktikan bahwa kandungan lycopene yang terkandung di dalam buah tomat dapat mencegah perkembangbiakan sel-sel kanker.


2. Kesehatan jantung


Sebuah hasil penelitian menyatakan bahwa kandungan lycopene dan betacarotene di dalam buah tomat dapat menurunkan kolestrol di dalam tubuh yang menyebabkan serangan jantung, struk dan resiko kematian.

Selain itu buah tomat juga dapat mencegah peradangan dan melindungi lapisan dalam pembuluh darah.


3. Kesehatan kulit


Ternyata, buah tomat juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit anda, jika anda ingin memiliki kulit sehat tanpa harus merogoh saku yang dalam anda bisa  mengkonsumsi buah tomat sebagai gantinya.

Kandungan lycopene dalam buah tomat juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, selain itu kandungan antioksidan dalam buah tomat juga dapat mengecil pori-pori dan menyembuhkam jerawat. 


4. Mencegah penyakit kanker


Penyakit kanker merupakan sebuah kondisi dimana sel-sel tidak normal berkembangbiak dan menyebar kedalam jaringan tubuh yang sehat.

Hal tersebut dapat di lawan lycopene yang terdapat di dalam kandungan buah tomat, lycopene dapat memperlambat perkembangbiakan sel itu sendiri.


5. Mengurangi berat badan


Bergembiralah jika anda bertekad untuk mengurangi berat badan karena berdasarkan penelitian, mengkonsumsi 1 gelas jus buah tomat setiap harinya mampu mengurangi berat badan serta lemak.

Hal tersebut juga di dukung oleh lycopene yang terbukti dapat menurunkan kadar koletrol yang bertanggung jawab terhadap penambahan berat badan.

Dari 5 penjelasan saya di atas ada baiknya anda coba menkonsumsi buah tomat di rumah dengan berbagai macam sajian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel