5 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Masarief.com - Buah alpukat adalah salah satu jenis buah-buahan yang memiliki “kandungan lebih dari 25 nutrisi penting”, termasuk “vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium”. Anda akan perlu untuk makan dua atau tiga buah pisang untuk mendapatkan kandungan kalium dalam satu alpukat.

Alpukat juga mengandung serat bermanfaat, protein seperti “beta-sitosterol”, “glutathione” dan “lutein”, yang berkhasiat membantu melindungi terhadap berbagai penyakit.


Berikut adalah Khasiat dan Manfaat Buah Alpukat:


1. Alpukat Melawan radikal bebas.

Alpukat mengandung “glutation”, sebuah “antioksidan” kuat untuk membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

2. Alpukat Perawatan Kulit.

Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati “psoriasis”, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan “iritasi”.

3. Menambah Berat badan

Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

4. Alpukat Meningkatkan penyerapan nutrisi.

Asupan Alpukat dikaitkan dengan meningkatnya penyerapan gizi. Sebuah studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah “carotenoids” (kelompok nutrisi yang mencakup “beta carotene” dan “lycopene”) daripada mereka yang tidak memakan alpukat.

5. Alpukat sebagai Anti-Sifat Penuaan.

Kaya akan “antioksidan”, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. “Glutathione” dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel